Tuesday, December 26, 2006

Amsterdam oh Amsterdam

Day 1 - 12/19/06 - Amsterdam

Akhirnya nyampe jugaa..pegel juga duduk di pesawat lama bener... 8 jam lebih (ga bisa dibandingin sih ama yang pulang ke indo, tapi ini kita transit dulu di Jersey dr jam 9-7 malem bok...!)
Pas sampe sih kayaknya belom sink in klo kita udah di negara lain, baru pas gue masuk wc kerasa..abis gue nggak ngerti orang2 ngomong apaan..hehehe

wow....kita di Europe.....!

Edwin jemput kita di airport Schiphol, terus kita langsung cabut menuju ke apartemennya dia. Setelah ngelewatin sedikit huru hara pas mau beli tiket kereta (nggak sampe huru hara sih, cuma ribet aja abisnya kartu kredit kita ga ada yg diterima buat bayar), kita cabut ke Central station....gue lupa deh bahasa Belandanya apa. Dr situ naik trem ke tempatnya Edwin. Trus abis itu kita ngelewat ke Red Light District siang2 (kurang seru klo sekarang, kata yg cowok2 mah) buat cari makan. Edwin bilang ngga boleh foto2 di lampu merah, bahaya soalnya. Gue manggut2 dgn yg lain juga. Emang sih klo dipikir2 foto2 di lampu merah bahaya soalnya banyak mobil seliweran. Ternyata disini sampe dibikin peraturan resmi ngga boleh foto2 disitu. Hebat juga ya..

It took me 2 hours to realize lampu merah yg dimaksud tuh benernya Red Light District, bukan perempatan.....

Ngeniwei...abis makan di restoran cina di "lampu merah" (ayamnya enaaaaaaaakk), kita terus ke stadion bola punyanya Ajax..gedeeee...yg cowok2 pd seneng soalnya mbak2 tour guidenya cantik. Duh nama stadionnya apa ya...kok gue lupa semua gini. Abis tur kebeneran ada tim yg lagi latihan pas sore itu, dikirain pemainnya Ajax eh taunya cuma yang junior, yg belum pada masuk league. I`m not complaining though...pemainnya cakhhehp2...sekarang giliran guee...! hehehe
Di kereta Edwin ngajarin Reza cara ngomong thank you pake bahasa Belanda "dank kie" (ga tau deh spellingnya ya pokoknya kedengerannya gt..). Si Reza belom bisa2..eleuh2...

Malem2 kita ngafe trus ketemuan sama Mellissa. Abis tu di jalan pulang kita makan patat yg artinya kentang (taulah kalian tanpa hrs gue bilangin, anak2 mlesetin namanya jadi apa....sigh). enak juga tuh french fries pake bumbu yg rasanya kayak bumbu sate. yum ^_^

12/20 - Haarlem

Hari ini jadwalnya sehari bersama Wudhi..temen SD gue yang udah lama bgt ga ketemu. Terakhir ketemu kelas 4 SD ya bok? excited jg mau ketemu temen lama hehehe. Hari ini Wudhi bakal ngajak kita naik sepeda keliling Haarlem. Edwin ngga ikut soalnya dia harus kerja sih..
Sebelomnya kita mampir dulu ke Anne Frank house di Amsterdam. Cerita ttg seorang anak dan keluarganya pas mereka sembunyi dr Nazi waktu Jewish genocide gt..nice peek of history..
Gue suka Haarleeemm....! tempatnya bagus bgt, cozy little town. Kita ada 2 sepeda, gue dibonceng Wudhi dan Reza ama Adit ganti2an.
Sebelom mulai naik sepeda, Reza udah bangga2: gampaaang... gue dulu ketua geng sepeda....!
Tau2nya, hihihi...sepanjang jalan tu anak 2 heboh banget, ya ngomel2 lah..berat, pegel, susah, sampe pake acara nyungsep di jembatan segala hihihi. Padahal itu udah coba segala gaya deh boncengannya, dr yang normal sampe model mbak2 klo mbonceng di ojek, yg kakinya ke pinggir semuanya. Gue ama Wudhi geleng2 kepala aja di depan hihihi. Sepedanya jg yg model antik lucu gitu, bukan model2 BMXnya si sang ketua geng sepeda yg nyungsep di jembatan , hihihi kocak bener. Luv today alot. ^_^
Kita makan malem di Restoran Nina, makanan indonesia tempat Wudhi kerja part time. Yang punya baik skaliiii....kita makan gratis sodara2!
Abis itu kita mampir ke dept store trus minum kopi/hot choc dilantai paling atasnya. Kali ini Wudhi yg coba ngajarin Reza yg sampai saat ini belum sukses bilang thank you pake bahasa Belanda..dan so far udah sukses mengubah "dang kie" itu jadi bermacam2 bentuk ajaib lainnya.
Pulang dr Haarlem Edwin udah nunggu di stasiun Central, trus kita mampir lagi ke lampu merah (ini baru seru....kata yg cowok2)

12/21 - Amsterdam:Paris

Pagi2 banget, jam 6:30 klo ga salah, kita udah lari2 di jalan bawa2 koper mau ke stasiun bis yg bakal bawa kita ke Paris. Wudhi ikut nginep jg jadi dia sama Edwin nganter kita ke stasiun (makasih ya guys hehehe). Si Adit telat gitu siap2nya jadi coatnya ketinggalan, dan dia nyusul kita di lift dgn penampilan yang rada2 ajaib: rambut mencuat2 ke atas, celana ketarik sampe ke lutut trus pake kaos kaki panjang sebetis, iket pinggang masih ngegantung2..gue yg tadinya mo ngomel jadi ketawa..hihi dodol bener..

Dannn jam 7:30 pagi kita brangkat ke Paris.
Paris ici nous venons....Paris here we come...!

Sekarang ini gue lagi nunggu kita berangkat ke Beauvais Airport. Airport yg letaknya di antah berantah, jauh bener deh pokoknya! Klo airport Paris yg bener mah kan di Charles de Gaulle, reachable by Paris' sweet metro and train system (luv em! so easy to use!). Sedangkan Beauvais ini hrs naik bis dulu sejam kesana, dan kita dianter om gue ke stasiun bisnya.
Om gue disini baik bangeeett....! kebutuhan kita disini semuanya terpenuhi deh pokoknya!
Well...sekian dulu cerita ttg trip kita. Cerita ttg Paris ntar gue sambung lagi yaaa..

Au Revoir Paris....
Roma e Venezia qui veniamo...Rome and Venice here we come...!

Mac said...

Hikz... enaknya yang bisa maen ke eropa... pengen deh foto di stadion Amsterdam Arena (nama stadion klub Ajax itu lhooo), abis itu ke stadion di Itali juga... San Siro ma Olympico bikin napsu deh...

mandaa, dimana sekarang?

renita

Anonymous said...

wah.. seneng2 di yourop. jangan lupa'in kita2 yang masih di st.louis yaaaaa...
hehe.

-anggit-

Anonymous said...

hmmmm..ternyata yang nyungsep di jembatan haarlem bertambah satu lagi...si mellissa dulu kayaknya perna juga...apa dia hampir mo nyungsep ke kali ya??...
kalian yang di europe have fun go mad lah..jangan lupa disini mengharapkan dan merindukan hawa2 eropahhhhhhhh... terutama itu tuch patat met sate sauce..Slurrrrrrrrpppppppppp
-utie-

Amanda Supriadi said...

duuuh maapkan ya teman2 sekalian ceritanya belom dilanjutin lagiii....