Friday, December 08, 2006

In memory of James Kim: 1971-2006

Hmmh...gue nonton ini di CNN kemaren malem while I was working on my final exam. James Kim, hero dad. He froze to death trying to save his family from freezing to death.
Mereka sekeluarga dikabarkan menghilang beberapa waktu yang lalu. Ternyata mereka nyasar karena badai salju jadi sama sekali nggak bisa liat apa2, dan akhirnya jalanannya ketutupan...mereka stuck di satu tempat itu dan nggak ada jalan keluar selain nunggu badainya mereda. Mereka terjebak 7 hari di mobil, dan supply mereka udah menipis. Akhirnya James Kim, the dad, pergi untuk cari bantuan. Sayangnya, belum sampai ke tempat tujuan, James Kim yang cuma berpakaian minim untuk ukuran snow-storm travelling (cuma pake sepatu kets) ini kena hypothermia dan akhirnya meninggal dunia. Tubuhnya ditemukan 1 mile dari gudang supply yang bisa menyelamatkan keluarganya. Tragis.
Kabarnya dia mencopot pakaiannya selembar demi selembar untuk ninggalin trail. Trail itulah yang kemudian dipakai sebagai guidance regu penyelamat untuk nemuin lokasi mobil dimana keluarganya udah nunggu.
James Kim ini kerja di CNET TV, dan kabarnya dia disukain sama semua orang karena dia sering banget bantuin temen2nya.
Nonton videonya deh, liat dia in action waktu masih idup dan kerja di CNET.
Gue nggak pernah denger tentang James Kim ini sih sebelumnya. Dan gue juga nggak sengaja aja ngeliat berita tentang dia di CNN (padahal nggak pernah2nya gue sengaja nonton CNN kecuali kalo ada yang lagi nonton dan gue ga bisa mindahin channelnya ;p). Ternyata berita tentang dia udah sejak beberapa hari yang lalu disiarin. Berita sebelum kemaren masih bertitel: Man Missing with Family. Sayang berita berikutnya harus diakhirin dengan: Man Missing Found Dead, Saved Family.

http://news.com.com/2100-1028_3-6141498.html
http://news.com.com/2009-12-6141617.html --> this is the link for the video

1 comment:

Fari Nasution said...

Two posts in a row, and they're all about family and Dad..... You miss your Dad and the life of a family, don't you? Call him everyday, of course he'll always be there for you =)