Tuesday, September 27, 2005

Do'a

Ulang tahun

Di hari ulang tahun, kita merayakan hari pada saat kita dilahirkan di dunia ini. Pada hari ulang tahun, keluarga dan teman ikut memberi selamat dan mengucapkan selamat.
Sebenernya, apa sih ulang tahun itu?
Bagi gue, ulang tahun itu adalah hari yang patut disyukuri, karena Allah SWT melepas kita untuk tumbuh sebagai manusia di bumi-Nya. Untuk tujuan apa? Untuk berbuat baik dan menjaga bumi yang diciptakanNya untuk para hambaNya.
Kalau kita melihat ke diri masing2, apakah kita sudah berhak untuk memiliki apa yang telah kita miliki saat ini?

Pada saat ini, gue berpikir..apakah arti ulang tahun kita? Apakah arti ulang tahun teman2 kita? Saat ini juga, gue berpikir, apakah selama ini, gue ngucapin "selamat ulang tahun" ke teman2 dan saudara2 dengan setulus hati? Apakah ucapan selamat ulang tahun gue sudah sama artinya dengan "saya turut berbahagia merayakan saat kamu dilahirkan di dunia ini dan sekarang menjadi bagian dari hidup saya?"
Kalau suatu waktu nanti kita saling berargumentasi dan bertengkar, apakah nilai dari sebuah selamat yang pernah diucapkan pada waktu itu akan berubah?

"Saya turut merayakan hari saat kamu dilahirkan ke dunia ini..." Terdengar indah...mungkin salah satu hal terindah yang pernah gue denger.

Hari ini, gue punye permintaan ke Allah SWT. Gue pengen belajar untuk menghargai setiap manusia yang hidup di dunia ini sedalam2nya. Gue yakin bahwa setiap manusia di bumi ini dilahirkan untuk satu alasan. Bahkan Hitler sekalipun.

Gue pengen bisa bilang pada suatu hari nanti, bahwa kehidupan gue di dunia ini sudah menghasilkan sesuatu, bahwa kehidupan gue di dunia ini telah merubah kehidupan banyak orang, ataupun hanya seseorang, menjadi kehidupan yang lebih baik. Gue pengen kehidupan gue di dunia ini membawa manfaat bagi siapapun dan apapun.

Gue pengen bisa mencintai orang2 yang nggak suka sama gue, atau bahkan benci sama gue. Gue pengen segala rasa benci, curiga, cemburu, dan segala sifat jelek lain yang berasal dari keserakahan manusia bisa dihapuskan dari hati gue.

Gue pengen jadi sosok seseorang yang bisa mencintai segala sesuatu dengan sepenuh hati, tanpa ada keinginan untuk menerima balasan.

Hidup ini
Gue pengen bisa buat hidup ini berharga
Dengan tangan kecil ini, gue berharap bisa menolong, mengangkat semua beban yang ada diatas keluarga gue, sodara2 gue, temen2 gue

Amin....

2 comments:

Fari Nasution said...

Wuah, nawaitu yang tulus dan bagus sekali.....=) But even if I know you "only" for 2 years, you have indeed touched my life and affected me until today.....=) You are very meaningful to me.....=) And of course, to your family and your other friends.....=)

Amanda Supriadi said...

Alo semuanyaa...!
far thanks, my friend, jadi terharu...
Fred, cinta tak bersyarat itu emang berat, bumpy roads oh my...
Lan, akhirnya loe nyampe juga kesiniii...! hehehehehe