Sunday, September 11, 2005

peng-inepan di rumahnya Hanna

Bismillah...

Hmm apa yah....gue cerita2 aja dulu kali ya. Kemaren gue nginep gitu di rumahnya mas Oki ama mbak Hani, trus bobonya dikamar Hanna. Kan kebenernan kemaren tu abis pengajian. Memang gue ini perlu lebih menggetolkan lagi usaha peng-insapan gue. Cuma kalo udah taraf dosa setinggi bukit seluas lautan ini (apaan sih gue lagi garing) kayanya gue pengajian harus minimal seminggu sekali. Nggak insap2 alias nggak pernah kapok!

"Disini Ada Setan"
Anyway, kemaren abis pengajian trus nginep, trus nonton pelem rame2 ampe jam 2-an. Judulnya sih mo nonton pelem serem, kan udah enak suasananya malem2 gitu terus gelap (soalnya lampunya dimatiin). Setelah ngobrak ngabrik koleksi dvdnya mas Oki ama mbak Hani, akhirnya mutusin buat nonton "Disini Ada Setan".
Sepanjang pelem gue nutup kuping gitu gara2 takut dikaget2in. Emang sih orang2 bilang gue aneh sendiri kalo nonton pelem serem nutupnya kuping bukannya nutup mata kayak orang2 normal laennya.
Gue teh nutup kuping ada alesannya loh. Klo film serem kan sebenernya selaen ngandelin gambarnya yang serem2, tapi ngandelin sound effectnya juga biar bikin tambah serem, biasa, yang dikaget2in gitu. So far yang udah gue pelajarin pas masih jaman2nya gue belom ketemu ide nutup kuping, kalo filmnya mo ngagetin pasti suaranya dibikin sunyi sepi gitu dulu deh. Pokoknya kalo udah tiba2 sepi udah harus siap2 nutup kuping sambil merem2 ayam (jangan dibayangin tampang gue kayak apa klo lagi kayak getoo).
Trus, pas pelemnya udah selesai, Arya ama ade gue langsung ribut protes. Menuntut buat cari imel si produser gara2 filmnya jelek banget. Kalo kata gue sih udah serem soalnya kalo gue sendiri yang ketemu setan kayak gitu pasti udah ketakutan boro2 sempet mikir mo ngimel orang. Ada juga setannya gue timpuk pake laptop terus guenya lari terbirit2.

Battle with the Lalet
Terus pas selesai nonton pelem, kita siap2 mo bobo. Eh taunya pas udah pe we di kasurnya Hanna sambil selimutan, tau2 ada suara nguing2 gitu. Tadinya mo coba kita cuekin aja abis kan kita udah ngantuk! Tapi kayaknya tu lalet niat banget pengen bikin tidur gue ama Hanna ga tenang. Jadi dia sepertinya bertekat mo gangguin sampe dia mati besoknya (gue denger2 kabar burungnya lalet idupnya cuma sehari doang. Kasian ya lalet). Jadinya gue ama Hanna berburu lalet pake majalah yg digulung jadi kayak pentungan. Walopun gue berburunya pake mata rabun gara2 gue udah copot kontak lens and lupa bawa kacamata (minus tiga lebih neh!), gue berhasil bikin tu lalet jadi satu ama tembok. Trus pas gue ngelap tu lalet pake tisu dengan tawa kemenangan (ha..ha..ha), setelah tawanya selesai dan semua hening, tiba2 ada suara: nnggg....nggg.....nnngggg.....Mati deh. Ada satu lagi!. Yang ini masih enerjik gitu soalnya terbangnya tinggi2 and cepet banget. Dasar lalet SARA, udah tau gue pendek jd nempelnya ke tembok atas gitu, huh. Akhirnya kita nyerah and matiin lampu. Itu idenya Hanna, dan ternyata ledis en jentelmen, pas lampunya dimatiin laletnya ikut diem. Mungkin dia mo ikutan bobo trus ga biasa lampunya nyala kali ya. Dasar lalet borju. SARA, lagi. huh.

1 comment:

Fari Nasution said...

Saya sich setuju dengan Arya dan situ punya adik.....=p Waktu itu yang loe telpon malem2x gue bilang lagi barbecue -an lagi, abis itu kita nonton pelem "Disini Ada Setan". Udah garink, kagak serem pula.....=p I didn't react at all kecuali kadang2x ketawa-ketiwi aja..... You should watch "Bangsal 13", itu masih lebih serem.....=) *legendanya si Suster Ngesot -nya "Jelangkung"*